Senin, 24 Maret 2014

Pacaran Haram Bagi Islam

Ada beberapa hadist yang menyatakan dan ini salah satu,

“Jangan sekali-kali salah seorang kalian

berkhalwat dengan wanita, kecuali bersama mahram.” (Muttafaq ‘alaih, dari Ibnu‘Abbas.R.A)



Khalwat = Pacaran



Dan saya juga menemui beberapa grup di facebook ada beberapa grup di bawah;



-https://m.facebook.com/groups/200846986737947



-https://m.facebook.com/groups/591044600978845



Setelah saya membaca sekian postingan dari member2nya ada pro-kontra dan bantahan terbanyak adalah kontra atas ketentuan dari ajaran islam ini walaupun semua bantahan datang dari umat muslim sendiri.

Karna fakta menunjukan di lingkungan banyaknya anak muda islam yang berpacaran.

Memang hati tidak bisa bohong "kodrat tidak bisa di larang"



Meskipun ada banyak hadist yang melarang umat muslim untuk Pacaran tapi banyak juga dari pengajar islam sendiri mengatakan bahwa pacaran itu gak di larang, saya kutip salahsatu situs http://alhijroh.com mengupas secara rinci hal pacaran berani mengungkapkan dan bertanya "Siapa bilang pacaran haram?".





Patut di kritisi;

1. Apakah larangan berpacaran dalam islam tidak melawan kodrat?

2. Kenapa ada banyak hadist yang bertentangan tentang hal pacaran ini?

28 komentar:

  1. Larangan berpacaran dalam islam tdk melawab kodrat? ini pertanyaan org yg memperturutkan nafsunya. Yang benar adalah kodrat manusia untuk hidup berpasang-pasangan (kawin). Utk menyalurkannya sesuai dg ajaran Tuhan adalah menikah secara sah. Dan Islam tidak melarang itu, bahkan mensunahkan nikah bagi yg sdh dewasa.
    Berbeda dg Kristen. Karena melawan kodrat itulah, maka banyak pastor yg melakukan hubungan sembunyi2 dg suster/biarawati, karena ajaran yg salah dg melarang pastur dan suster kawin.
    Jadi siapa yg sebenarnya melawan kodrat?

    BalasHapus
  2. HAY BAGUS ......KOMEN LOE KOMEN ORG GOBLOK, TAUUU....???

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika komennya yang menjelaskan secara detail begitu goblok, bagaimana dengan komentar anda? berikan jawabannya jika anda memang cerdas dan berjiwa jantan.

      Hapus
  3. HAY BAGUS ......KOMEN LOE KOMEN ORG GOBLOK, TAUUU....???

    BalasHapus
  4. HAY BAGUS ......KOMEN LOE KOMEN ORG GOBLOK, TAUUU....???

    BalasHapus
  5. Si agus itu memang goblok banget,jwaban nya jelek banget sejarah fakta mamad nabi mereka melakukan fedofil yg sangat jijai,sgt berlawanan dgn pendapat nya,mengenai pastor yg jatuh dlm perjinahan sih byk semg aja mereka bertobat tapi menurut berita di tv dan surat kabar yg lebih parah sih banyakan ustad dan para alim ulama yg nazis menoday santri2 nya ,yah..semoga aja juga mereka lekas bertobat itu aja deh thanks,boleh ikut meramaikan perdebatan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. fedofil? jika anda ingin menilai sesuatu yang terjadi di masa lampau, anda harus mempelajari latar belakang dan juga adat saat itu baru anda bisa menilai dengan jelas dan tidak terlihat bodoh.

      Rasulullah S.A.W menikahi aisah yang masih belia namun telah memiliki kemampuan, kecerdasan, dan kesiapan untuk menikah yang tidak dimiliki wanita wanita saat ini. dan rasulullah S.A.W menikahi aisah karena tawaran langsung dari ayahanda aisah sendiri yang sekaligus sahabat terdekatnya ABU BAKAR. ingat rasulullah menikahi dan mengawininya setelah ia beranjak dewasa bukan menzinahinya.

      Hapus
  6. Mending intropeksi diri dulu.

    http://rhmsangpemburu.blogspot.co.id/2011/06/menurut-alkitab-orang-kristen-masuk.html?m=1

    BalasHapus
  7. Mending intropeksi diri dulu.

    http://rhmsangpemburu.blogspot.co.id/2011/06/menurut-alkitab-orang-kristen-masuk.html?m=1

    BalasHapus
  8. Semua agama bagus.. meraih jalan Tuhan dengan caranya masing2... kaya matematika ajah. Beda cara satu jawaban.............

    BalasHapus
  9. dalam ajaran islam, harkat dan martabat wanita dijunjung tinggi dan dihormati. larangan pacaran dalam islam tidaklah melanggar kodrat manusia, justru islam sangat mengerti tentang kebutuhan manusia mengenai cinta, hasrat, serta nafsu. makadari itu yang dianjurkan dalam islam adalah pernikahan yang suci dimana cinta dapat tumbuh, nafsu dan hasrat tersalurkan dengan tepat dan sempurna.

    bukannya pacaran yang mengorbal cinta, menyalurkan hasrat dan nafsu secara sembarangan dan meninggalkan pasangannya setelah ia bosan. bagaimana nasib perempuan yang mahkotanya telah hilang hanya untuk status sementara dan tidak ada kepastian dimasa depan? apa yang akan ia berikan kepada suaminya yang akan menemaninya seumur hidup dan rela mengorbankan apa saja agar ia bahagia? semuanya setuju jika pernikahan adalah sakral dan status suci, terus apakah benar jika pernikahan itu suci sedangkan kesucian perempuannya telah tiada?

    bandingkan jika anda memiliki penalaran yang sempurna dan hati yang baik, mana yang lebih sempurna untuk cinta? pernikahan yang suci atau pacaran yang menyesatkan?

    BalasHapus
  10. Gni aja critanya , kalo agama kristen memang bnar , knapa lbih bnyak pastur msuk islam dripada ustadz msuk kristen .. Lucunya pas pstur kristen sdang mncari kslahan ayat2 islam . simple aja kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lukas 13:23-24 (TB)

      Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: "Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?"
      Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.

      God bless!

      Hapus
  11. BIASa lah admin.tujuan penulis nak cari kelemahan islam..nak cari salah islam..padahal islam agama yg benar...admin nk cari salah islam bg fakta salah.janganlah muslimin muslimat terpengaruh..dakyah dan doktrin yg sama sekali rosak benar.asalkn org islam tahu siapa tuhan yg benar cukuuplah...org kristian tk sedar buat salah dosa jesus tanggung.org muslim bt dosa sndiri tanggung.baik jesus ckp je aku tuhan anak berbuatlah dosa sesuka hati..ape pun bole bt aku tuhan anak bole ampun.peghhh kan senang tak payahlah susah susah bg al kitab..pelik lg ajaib hari biru lah dunia bt salah dn dosa mesti jesus ampun.aman ke hdup mcmtu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk apa nak mencari kelemahan islam, Qs 19:71 sudah buktinya :)

      Hapus
  12. Noh, dalam alquran nabi isa matinya kenapa... Mau tanya nih.
    Hahahahaha

    BalasHapus
  13. Noh, dalam alquran nabi isa matinya kenapa... Mau tanya nih.
    Hahahahaha

    BalasHapus
  14. Kebenaran yg sejati adalah kasih.ajaran yg bukan kasih adalah setan.1juta % pasti benar.

    BalasHapus
  15. Kalau mau tahu dan mau fear ajaran kita benar atau salah.
    Kita harus keluar dari sudut pandang agama kita sendiri.dan memposisikan diri sebagai pengamat dan orang netral.baru kita bisa menilai kebenaran yg seaungguhnya.

    BalasHapus
  16. Kalau mau tahu dan mau fear ajaran kita benar atau salah.
    Kita harus keluar dari sudut pandang agama kita sendiri.dan memposisikan diri sebagai pengamat dan orang netral.baru kita bisa menilai kebenaran yg seaungguhnya.

    BalasHapus
  17. Kebenaran yg sejati adalah kasih.ajaran yg bukan kasih adalah setan.1juta % pasti benar.

    BalasHapus
  18. Kebenaran yg sejati adalah kasih.ajaran yg bukan kasih adalah setan.1juta % pasti benar.

    BalasHapus
  19. Jangan bohongi dirimu. Memang masih ada yah di dunia ini orang yg gak pacaran dulu sebelum menikah.munafik oh dasar munafik yg gak pernah mau sadar dan mau menang sendiri.kasihan kalian ribuan tahun tersesat dan merasa paling benar.kiranya TUHAN YESUS memberi hidayah dan memperbaiki hati kalian yg sungguh jauh tersesat.JESUS BLESS YOU ALL

    BalasHapus
  20. Jangan bohongi dirimu. Memang masih ada yah di dunia ini orang yg gak pacaran dulu sebelum menikah.munafik oh dasar munafik yg gak pernah mau sadar dan mau menang sendiri.kasihan kalian ribuan tahun tersesat dan merasa paling benar.kiranya TUHAN YESUS memberi hidayah dan memperbaiki hati kalian yg sungguh jauh tersesat.JESUS BLESS YOU ALL

    BalasHapus
  21. Untuk mu agamamu dan untuk ku agama ku

    BalasHapus